PENDIRI

kop-surat-kjpl-2017-website


Suko---1Suko Widodo

Pakar Komunikasi yang juga Dosen Komunikasi di FISIP Unair ini, merupakan pelopor dan tukang kompor, untuk segera dibentuknya KJPL, di awal Mei 2006 dan minta agar dibentuk secara resmi dan terlembaga. Hasil koordinasinya dengan Teguh Ardi Srianto Mantan Reporter Radio Suara Surabaya, dipastikan lembaga itu terbentuk dan didirikanlah KJPL Indonesia, tepat 01 Juni 2006.

Aries---1Aries Widojoko

Mantan Penyiar Radio Suara Surabaya yang sekarang Direktur Radio Suara Sidoarjo FM 100.9 MHz ini, punya perang penting dalam berdirinya KJPL Indonesia, karena dialah perancang Logo dan Lambang KJPL periode 2006-2016, sesudah diolahnya sekian lama, sesuai dengan bidang studinya waktu kuliah di ITN Malang, sebagai Arsitek. Aries juga sangat mendukung terbentuknya KJPL Indonesia, dengan aktif  dalam beberapa kegiatan trainning jurnalistik lingkungan hidup.

Teguh---1Teguh Ardi Srianto 

Mantan Aktifis Mahasiswa di Era Reformasi ini, tidak pernah bosan untuk berorganisasi, bahkan sangat sering organisasi yang diikutinya sekarang berkembang cukup baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Dengan pengalamannya di bidang jurnalistik, baik cetak dan elektronik, Teguh Sang Mantan Reporter di Radio Suara Surabaya ini sekarang Redaktur Media Online  www.intiwarta.com, sekaligus Kepala Bagian Pemberitaan dan Redaksi Radio Suara Sidoarjo FM 100.9 MHz, ingin mengambil peran untuk menyelamatkan Lingkungan Hidup dengan profesi yang digelutinya sebagai jurnalis, karena itu Teguh dibantu beberapa praktisi, akademisi, dan aktifis LSM termasuk para jurnalis di Surabaya, akhirnya mewujudkan cita-citanya itu, dengan membentuk Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan – KJPL Indonesia, pada 01 Juni 2006.

Ronny---1Ronny Mustamu

Pakar Komunikasi yang juga Dosen Komunikasi UK Petra Surabaya ini, punya peran penting dibelakang berdirinya KJPL, karena sangat sering memberikan masukkan dan saran, sebelum KJPL secara resmi berdiri, khususnya tentang ilmu dan trik-trik penyampaian komunikasi ke masyarakat agar upaya penyadaran dan kampanye perbaikan lingkungan hidup yang dilakukan KJPL Indonesia dapat diterima dan dipahami masyarakat dengan baik dan benar.

Ditengah kesibukannya sebagai pembicara di beberapa bidang komunikasi dan teknologi informasi Ronny masih menyempatkan untuk mengembangkan KJPL Indonesia, untuk bisa lebih berkembang, diantaranya dengan terus berkampanye lewat jejaring media sosial dan sarana teknologi informasi lainnya.

Fajar---1Fajar Arifianto

Karirnya diawali sebagai Reporter di Radio Pro FM Surabaya, kemudian berlanjut di Radio Suara Surabaya juga sebagai Reporter dan berlanjut sampai menjadi Kontributor Daerah Jawa Timur waktu bergabung dengan Indosiar. Di tengah kesibukannya sebagai kontributor Indosiar, Fajar masih menyempatkan diri, untuk membangun dan mengembangkan KJPL Indonesia, sebagai satu diantara organisasi Jurnalis yang konsen pada masalah Lingkungan Hidup dan terlahir di Surabaya.

Selain memberi kontribusi waktu KJPL berdiri, Fajar yang sekarang sudah dua kali menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Jawa Timur, tetap meluangkan waktunya untuk mendukung setiap aktifitas KJPL, khususnya dalam bidang dokumentasi video,  sehingga semua angenda kegiatan KJPL dapat terdokumentasi secara visual.

Grenda---1Grenda Sri Bhisma

Pria yang awalnya menjadi Reporter di Radio Sonora Surabaya dilanjut menjadi Reporter di Suara Surabaya ini, juga punya peran penting dalam berdirinya KJPL Indonesia, meski tidak lama mengikuti perjalan KJPL, Grenda tetap sering memberikan masukkan dan saran, untuk perbaikan organisasi para jurnalis yang lahir di Surabaya.

Ditengah kesibukannya sekarang sebagai Produser di RCTI dan MNC-TV Surabaya, Grenda tetap terus memberikan semangat pada para jurnalis yang masih meluangkan waktu, untukterus  melakukan upaya-upaya penyadaran tentang pentingnya lingkungan hidup lewat organisasi yang diberi nama Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan – KJPL Indonesia. [KJPL]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s