KEANGGOTAAN

LOGO-KJPL-INDONESIA-2015-WE

Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan – KJPL Indonesia merupakan organisasi yang dibentuk oleh para jurnalis, maka di awal pendiriannya, dominasi anggota adalah para jurnalis, tetapi di tengah aktifitas kami mengembangkan organisasi, banyak usulan dan saran, agar KJPL tidak menutup diri, untuk penggiat lingkungan lainnya, bisa mendukung langkah KJPL, dalam menyelamatkan lingkungan hidup lewat beberapa program kegiatannya.

Untuk itu, dalam AD – ART KJPL  Indonesia, jelas disebutkan ada 3 ( tiga ) jenis keanggotaan di dalam KJPL Indonesia, yang diberlakukan sampai sekarang.

Adapun jenis keanggotaan itu :

1. Anggota Kehormatan 

Jenis keanggotaan ini diberikan pada para pendiri dan pencetus awal dibentuknya KJPL Indonesia, meski mereka tidak aktif langsung dalam kepengurusan KJPL Indonesia. Jadi dalam anggota kehormatan ini, diantaranya adalah para aktifis lingkungan hidup, yang sudah banyak berperan mendukung terbentuknya KJPL, selain itu para akademisi yang mendorong KJPL terbentuk secara resmi pada 1 Juni 2006 lalu.

2. Anggota Inti 

Jenis keanggotaan ini diberikan pada para jurnalis, yang aktif sebagai jurnalis di media massa, dan masuk dalam kepengurusan KJPL Indonesia.  Anggota ini, aktif  dan selalu berpartisipasi langsung mendukung terlaksananya program-program kegiatan KJPL Indonesia.

3. Anggota Relawan

Jenis keanggotaan ini diberikan untuk semua warga masyarakat, yang ingin berpartisipasi mendukung program-program penyelamatan lingkungan hidup yang digagas KJPL Indonesia, jenis keanggotaan ini tidak mengikat dan boleh diikuti siapa saja, termasuk para pelajar, mahasiswa, aktifis lingkungan, kader lingkungan, fasilitator lingkungan dan masyarakat umum yang berminat dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup.

Koordinasi dan teknis dalam melakukan kegiatan di lapangan, akan selalu dipandu dan dikoordinir Tim Inti KJPL Indonesia, agar memudahkan komunikasi dan koordinasi teknis di lapangan sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan komunikasi dan informasi yang akan berdampak dan merugikan nama organisasi. [KJPL]

PENDAFTARAN MENJADI ANGGOTA INTI | RELAWAN | DONATUR KJPL INDONESIA :

Formulir Pendaftaran Anggota Inti KJPL Indonesia

Contoh Pengisian Formulir Pendaftaran Anggota Inti KJPL Indonesia

Formulir Pendaftaran Anggota Relawan – Donatur KJPL Indonesia

Contoh Pengisian Formulir Pendaftaran Anggota Relawan – Donatur KJPL Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s