Himbio Unair Gelar 3G Selamatkan Bumi

Surabaya | Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Unair, gelar aksi Go Green Generation (3G), dengan tanam mangrove.

Aksi penanaman mangrove ini, dilakukan para mahasiswa, dengan melibatkan masyarakat dan petani tambak, di sekitar Kawasan Konservasi Mangrove Wonorejo, Sabtu (30/06/2012).

Romdhon Panitia Pelaksana 3G Himbio Unair mengatakan, diharapka aksi yang dilakukan itu, bisa membantu upaya memperbaiki ekosistem di Kawasan Konservasi Mangrove Pamurbaya yang sudah rusak. “Kita tidak bisa berbuat maksimal, tanpa ada partisipasi masyarakat lain, untuk mendukung perbaikan kawasan mangrove yang rusak,” jelas Romdhon.

Ditambahkan Romdhon, 3G merupakan rangkaian kegiatan yang digelar rutin tahunan Himbio Unair, dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Bumi. “Dalam agenda ini, kita mengisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya Kompetisi Biologi Lingkungan Untuk Pelajar SMA Se-Jatim, dan pameran lingkungan hidup,” kata Romdhon.

Untuk pelaksanaan Gowes atau sepeda sehat, pameran dan bazaar lingkungan hidup, rencananya akan digelar di Kampus C Unair, dan akan diikuti puluhan aktifis lingkungan di Jawa Timur, termasuk lembaga dan organisasi lingkungan yang sudah menyatakan akan berpartisipasi.

“Selain Lembaga Kajian Ekologi dan Konservasi Lahan Basah – Ecoton, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan – KJPL Indonesia, Komunitas Nol Sampah dan Rumah Mangrove, beberapa organisasi lingkungan bentukan mahasiswa, juga sudah memastikan meramaikan ajang kegiatan itu,” jelas Romdhon disela proses penanaman mangrove. [KJPL]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.