Festival Film Pengurangan Resiko Bencana 2012

Yogyakarta | Film adalah media yang sangat baik untuk membangun dialog, dan juga media yang efektif dalam menyampaikan informasi serta dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, sebagai contoh, Al Gore dengan film yang berjudul “An Connvenient Truth” berhasil membangunkan kesadaran masyarakat dunia.

Film documenter dapat mengungkap banyak fakta tersembunyi yang pada akhirnya mampu menggerakkan public untuk bertindak. Tidak hanya itu proses pembuatan film tersebut sudah merupakan bagian dari kampanye itu sendiri. Secara tidak langsung para pembuat film belajar untuk mengenali bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengurangi risiko bencana.

Untuk itu dalam rangka memperluas dan menjaring berbagai gagasan tentang pengurangan risiko bencana, panitia Asia Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction ke V yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 22 – 25 Oktober 2012, akan menyelenggarakan Asia Festival Film (Afifes). Adapun tema dari Afifes adalah “Penguatan Kapasitas Lokal dalam Pengurangan Risiko Bencana.

Afifes terbuka untuk berbagai kelompok masyarakat, baik LSM, Media, pemerintah, komunitas atau siswa dari berbagai sekolah yang memiliki film documenter berkait dengan tema di atas. Untuk lengkapnya silahkan kunjungi website AMCDRR di www.5thAMCDRR-indonesia.net. [KJPL]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.